Energi  

PGN Pastikan Keamanan dan Ketersediaan Energi Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1446 H

PGN menempatkan keandalan distribusi gas rumah tangga dan industri kecil sebagai prioritas utama. Perusahaan berupaya menjaga kestabilan pasokan gas, memastikan keamanan infrastruktur, serta memberikan respons cepat terhadap keluhan pelanggan.

Ilustrasi: Perusahaan Gas Negara (PGN)
Ilustrasi: Perusahaan Gas Negara (PGN)

JAKARTA, Bincang.id – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), sebagai Subholding Gas Pertamina, menegaskan komitmennya untuk memastikan keselamatan operasional dan kelancaran distribusi gas bumi selama bulan Ramadhan dan libur panjang Hari Raya Nyepi serta Idul Fitri 1446 H. PGN juga berkontribusi dalam Satgas RAFI 2025 Pertamina untuk memastikan kesediaan energi bagi masyarakat selama periode tersebut.

General Manager Sales and Operation Region III (GM SOR III), Hedi Hedianto, bersama dengan Pjs. Area Head Bojonegoro, Moch. Arif, dan tim, mengunjungi posko Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 2025 di Bojonegoro. Kunjungan ini bertujuan untuk memantau kesiapan PGN dalam memastikan pasokan gas bumi yang lancar dan aman untuk masyarakat selama libur panjang.

Hedi Hedianto menegaskan bahwa keselamatan dan keamanan operasional adalah prioritas utama perusahaan. “Posko Satgas ini dibentuk di tingkat Pusat, Regional, hingga Area sebagai bentuk komitmen dan dukungan PGN agar masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman selama libur panjang Idul Fitri,” ujarnya.

PGN menempatkan keandalan distribusi gas rumah tangga dan industri kecil sebagai prioritas utama. Perusahaan berupaya menjaga kestabilan pasokan gas, memastikan keamanan infrastruktur, serta memberikan respons cepat terhadap keluhan pelanggan. Hedi juga menyempatkan untuk mengunjungi langsung pelanggan jaringan gas (Jargas) dan memberikan sosialisasi terkait dengan prosedur keselamatan serta cara melakukan pencatatan meter mandiri melalui aplikasi PGN Mobile.

“Penggunaan Jargas sangat hemat, aman, dan praktis. Tidak perlu lagi mengganti tabung gas ketika habis, terutama selama Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2025,” ujar Sabari, salah satu pelanggan Jargas yang dikunjungi.

PGN juga menerapkan pemeriksaan rutin terhadap kesehatan petugas yang bertugas, untuk memastikan mereka dalam kondisi prima. Selain itu, peralatan kerja juga diperiksa secara berkala agar tetap dalam kondisi optimal dan aman untuk digunakan.

“PGN menerapkan daily check-up bagi seluruh perwira yang bertugas untuk memastikan kondisi kesehatan mereka tetap prima. Pemeriksaan juga dilakukan terhadap peralatan kerja secara berkala agar selalu dalam kondisi optimal dan dapat beroperasi dengan aman,” tambah Moch. Arif, Pjs. Area Head Bojonegoro, pada Minggu (7/4).

Bagi masyarakat yang tertarik untuk menjadi pelanggan baru jaringan gas, PGN menyediakan layanan pendaftaran secara online di www.pgas.id. Pendaftar juga dapat mengikuti seluruh tahapan proses berlangganan melalui aplikasi PGN Mobile. Untuk keluhan pelanggan, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center di nomor 135.

Dengan langkah-langkah ini, PGN memastikan bahwa masyarakat dapat menikmati pasokan energi yang aman dan nyaman selama periode libur panjang tersebut.

Artikel ini ditulis oleh:
Abdulloh Hilmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *